Thursday, March 1, 2018

5 Makan Khas Daerah Garut

Makan Khas Daerah Garut - Tidak hanya akan keindahan alamnya saja, garut juga merupakan salah satu daerah di indonesia dengan beragam makanan khas asli garut. Bahkan makanan khas Garut sangatlah terkenal di Indonesia. Salah satunya adalah makanan yang paling terkanal asal Garut ialah Dodol.

Baca : 7 Tempat Wisata Garut Yang Banyak Dikunjungi

Namun kali ini saya akan bahas makanan khas garut selain dodol. Yang perlu kita ketahui ialah indonesia memiliki berbagai makanan khas daerah. Salah satu yang terkenal juga ialah makanan khas garut. Oleh karena itu sebagai orang Indonesia kita harus bangga dengan keanekaragaman ini.


Makanan Khas Daerah Garut

Tidak hanya memiliki indahnya alam, garut juga memiliki beberapa makanan khas garut yang sangat populer, berikut makan khas daerah garut :

1.Dodol Garut


5 Makan Khas Daerah Garut

Dodol Garut merupakan makanan khas asal Garut yang sangat terkenal. Bahkan menjadi maskot kota ini. Masyarakat Garut sangat menyukai makanan yan g satu ini karena rasanya yang manis. Dodol sendiri memiliki berbagai bahan dasar seperti wijen,tomat,durian dan masih banyak lagi.
Jika anda berkunjung ke Garut jangan khawatir oleh-oleh khas Garut yang satu in mudah ditemukan di berbagai tokoh oleh-oleh

2.Jeruk Garut


5 Makan Khas Daerah Garut

Makanan yang sudah mendapat pengakuan sebagai salah satu varietas unggul ini memiliki rasa sangat khas. Sehingga banyak sekali orang membudidayakan jeruk ini. Jeruk ini sekarang menjadi salah satu komuditas yang patut dan layak di kembangkan karena potensinya yang besar

3.Burayot


5 Makan Khas Daerah Garut

Burayot adalah makana khas Garut selanjutnya. Makanan yang satu ini terbuat dari Gula merah dan tepung beras , bahan dan rasanya mirip dengan makanan khas daerah lainnya "Ali Agrem" karena dibuat "ngaburayot"(bahasa sunda yang berarti keriput). Itulah alasan makanan ini diberi nama burayot

4. Angleng dan Aneka Wajit


5 Makan Khas Daerah Garut

Pada dasarnya makanan yang satu ini hampir sama dengan dodol yang terkenal itu. Bahan makanan yang satu ini diolah dari beras ketan dan gula merah. Namun dalam proses pembuatannya terdapat perbedaan dengan pembuatan dodol yaitu kalau dodol dalam pembuatannya akan dibentuk seperti karamel sedangkan pada angleng dan wajit tidak.

5. Es Goyobod


5 Makan Khas Daerah Garut

Es Goyobod merupakan minuman khas yang menarik untuk di coba ketika berkunjung di Garut, minuman ini tidak jauh berdeba dengan es campur pada umumnya namun yang membedakannya adalah Goyobodnya tersebut, sebuah potongan yang terbuat dari tepung kanji kemudian disatukan dengan es campur. Dalam satu gelas es goyobod terdapat juga potongan roti yang dipadukan dengan cita rasa kenikmatan yang sungguh khas dan mengugah selera, apa lagi jika kita nikmati pada siang hari yang terik.

Untuk mendapatkan dan menikmati ES Goyobod khas Garut, Anda tidak perlu susah karena minuman ini banyak tersaji di rumah-rumah makan. Namun jika anda ingin menikmatinya dengan sedikit suasana yang berbeda anda bisa juga mendapatkan es campur nikmat ini di alun-alun Garut, tepatnya di samping lembaga pemasyarakatan dan tempat ini tepat di depan lapangan alun-alun garut. Anda juga bisa menikmati suasana mesjid agung Garut dan babancong sambil menikmati segelas es goyobod.

Selamat menikmati artikel saya jika mampir di Garut jangan lupa untuk mencicipi makanan khas garutnya ya, selain makanan khas diatas masih banyak lagi yang lainya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon