Thursday, March 1, 2018

7 Tempat Wisata Daerah Garut Yang Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata Terindah - Garut merupakan sebuah nama Kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Bicara mengenai Kabupaten garut maka tidak dapat dipisahkan dari panganan khas orang Sunda, yaitu Dodol Garut. Ya, memang salah satu panganan khas yang berasal dari Garut adalah dodol Garut yang sudah terkenal ke seluruh penjuru tanah air. Tidak hanya itu, di bidang pariwisata ternyata Kabupaten Garut ini tidak dapat diremehkan dibanding dengan wilayah lainnya. (Baca : Karacak Valley, Tempat Wisata Di Garut )

7 Tempat Wisata Daerah Garut Yang Banyak Dikunjungi

7 Wisata Garut jawa Barat Unggulan


Ada berbagai lokasi tempat wisata di Kabupaten Garut yang memiliki potensi yang cukup tinggi. Disini kami akan menampilkan 7 Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Garut.

1. Pantai Santolo


Pantai Santolo adalah pantai yang terdapat atau berlokasi di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari Bandung. Mereka ingin menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah beserta melepaskan lelah setelah sibuk bekerja.

2. Pantai Rancabuaya


Tempat wisata di Garut lainnya yang sudah terkenal adalah Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya merupakan termasuk dalam deretan pantai yang berhubungan dengan Samudera Indonesia, sehingga memiliki ombah yang cukup besar. Pemandangan di Pantai Rancabuaya inu juga bagus dan tak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia. Hembusan angin dan deburan ombak menjadi pelegkap tempat wisata ini. Di lokasi wisata Pantai Rancabuaya, pengunjung dapat bermain di baebatauan karang dan di pasir pantai yang indah.

3. Curug Orok


Selain Pantai, di Garut juga terdapat tempat wisata berupa curug atau air terjun. Curug Orog adalah tempat wisata di garut yang berlokasi di Desa Cikandang. Ketinggian air terjun di Curug Orog ini mencapai 45 meter. Saat liburan tiba banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang indah di Garut ini.

4. Gunung Papandayan


Nama Gunung Papandayan sepertinya sudah sangat familiar di telinga warga masyarakat Jawa barat. Gunung Papandayan terdapat di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dan merupakan salah satu gunung aktif di Jawa barat. Potensi wisata yang ada di Gunung Papandayan adalah berupa pemandanganya yang indah dan masih asri serta terdapat kawah dan sumber air panasnya. Bagi anda yang suka mendaki gunung, Gunung Papandayan juga sering didatangi oleh para pendaki untuk menikmati indahnya pemandangan gunung dan matahari terbit atau sunrise.

5. Air Panas Cipanas


Di lokasi tempat wisata Cipanas terdapat pemandian air panas yang sudah cukup dikenal masyarakat. Lokasi pemandian air panas Cipanas terdapat di 6 km dari Kota Garut. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata Cipanas ini anda akan disajikan dengan pemandangan alami pedesaan yang masih asri. Pemandian air panas cipanas banyak digunakan warga untuk mandi, selain menyegarkan, air panas didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

6. Candi Cangkuang


Candi Cangkuang di Garut adalah salah satu candi peninggalan Agama Hindu yang terdapat di Kecamatan Leles, Garut jawa barat. Menurut sejarah candi ini dibangun pada saat pemerintahan Kerajaan Sunda Galuh. Lokasi tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan mengenal sejarah yang ada di Kabupaten Garut Jawa Barat.

7. Arung jeram arus Cikandang dan Cimanuk


Selain wisata pantai ternyata di Kabupaten Garut terdapat tempat wisata yang dikhususkan untuk memacu adrenalin kita. Tempat wisata ini berupa arung jeram yang terdapat di sepanjang Sungai Cikandang dan Cimanuk.

Selain 7 tempat wisata di Garut diatas, sebenarnya masih banyak lokasi wisata di Kabupaten garut jawa Barat. Berikut sekalian kami sampaikan berbagai macam tempat wisata di Garut :
  1. Leuweung Sancang
  2. Pantai Cijeruk Indah
  3. Pantai Karang Paranje
  4. Pantai Sayang Heulang
  5. Pantai Santolo
  6. Taman Manalusu
  7. Pantai Cijayana
  8. Taman Ranca Buaya
  9. Taman Golf Ngamplang
  10. Air Terjun Neglasari
  11. Kampung Dukuh
  12. Makam Cinunuk Hilir
  13. Curug Orok
  14. Karacak Valley
  15. Curug Sanghyang Taraje
  16. Curug Cihanyawar
  17. Gunung Papandayan
  18. Gunung Cikurai
  19. Taman Satwa Cikembulan
  20. Golf Course Flamboyan
  21. Kawah Darajat
  22. Talaga Bodas
  23. Situ Bagendit
  24. Curug Citiis
  25. Curug Kancil Cibatu
  26. Cipanas
  27. Candi Cangkuang
  28. Situ Cangkuang
  29. Curug Cimandi Racun
  30. Wisata garut kampung sampireun
Demikian tadi berbagai informasi pariwisata di Kabupaten Garut, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon